Sambutan Ketua Yayasan


 

Bismillahirrohmanirrohim,
Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,

Segala puji hanya kepunyaan Allah SWT, Alhamdulillah berkat rahmat-Nya saat ini  kita masih dapat melaksanakan kegiatan dalam rangka beribadah kepada-Nya.

Yayasan Badan Perguruan Indonesia (BPI) yang bergerak dalam bidang penyelenggaraan pendidikan formal, mulai jenjang pendidikan  pendidikan pra sekolah, jenjang pendidikan dasar  hingga jenjang pendidikan menengah.

Yayasan ini telah berkiprah sejak tanggal 18 Agustus 1948 yang salah satu misinya ialah mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Saat ini Yayasan BPI telah memiliki 6 unit, diantaranya adalah :

   1. Play Group dan Taman Kanak-kanak BPI (kampus di jalan Halimun No.23 Bandung)
   2. Sekolah Dasar BPI (kampus di jalan Halimun No.40 Bandung)
   3. SMP BPI (kampus di jalan Burangrang No.8 Bandung)
   4. SMA BPI 1 (kampus di jalan Burangrang No.8 Bandung)
   5. SMA BPI 2 (kampus di jalan Burangrang No.8 Bandung)
   6. SMK BPI (kampus di jalan Burangrang No.8 Bandung)


Website ini dibuat sebagai salah satu bentuk penyampaian laporan kinerja penyelenggaraan pendidikan, kemajuan dan prestasi yang telah diraih oleh seluruh unit persekolahan BPI kepada masyarakat luas. Catatan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai merupakan salah satu bukti kesungguhan BPI dalam mengupayakan penyelenggaraan pendidikan dengan semangat pengabdian dan pengorbanan untuk menghasilkan pendidikan yang baik, berkualitas dan berdaya saing.

Keberhasilan di masa mendatang hanya akan dapat dicapai apabila dilandasi oleh semangat kebersamaan sesuai visi dan misi BPI. Semua itu didasari dengan adanya upaya terus menerus untuk meningkatkan kompetensi Lembaga Pendidikan BPI, melalui prakarsa yang kreatif dan inovatif. Oleh karena itu diperlukan kerja besar, kerja keras dan kerja bersama yang Insya Allah akan memberikan hasil yang  maksimal dalam merealisasikan tujuan BPI.

Akhir kata, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada orang tua peserta didik atas kepercayaan yang diberikan untuk membentuk kader bangsa masa depan yang berkualitas. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada segenap tenaga pendidik serta seluruh karyawan BPI, atas dharmabaktinya dalam rangka menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan-Nya agar kita selalu berada pada jalan yang diridhoi-Nya agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dapat memberikan seluas-luasnya kemanfaatan yang diharapkan. Amiin.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


Ketua Yayasan BPI



H. Yayan Sudiarna SE.Ak, MM